Saturday, October 14, 2017

Gawai Dayak Kabupaten Sanggau


      Sanggau (Antara Kalbar) - Bupati Sanggau Paolus Hadi S Ip, M Si meminta berbagai elemen masyarakat, agar potensi yang ada di Bumi Daranante (julukan Sanggau) khusus nya produk buatan masyarakat dayak sanggau bisa menjadi kebanggaan. Kedepan, kalau bisa kalangan usaha ini, coba lah menggali potensi lain, agar bisa menjadi kebanggaan Sanggau," ujarnya saat membuka pameran ‘’GAWAI DAYAK’’ Sanggau Tahun 2017, Selasa (18/06).

Menurut bupati sanggau Paolus Hadi, kedepan Pemkab dan adat dayak Sanggau mencoba untuk membuat berbagai terobosan, agar bisa menjadi daya pikat, menjadikan kota Sanggau menjadi singgahan atau kunjungan bagi banyak para wisatawan dalam dan luar. "Tugas Pemkab Sanggau dan kita semua, bagaimana orang bisa betah berada di kota Sanggau. Dan Sanggau bisa menjadi tujuan atau kunjungan orang," tuturnya.
          Nah, kenapa kita tidak membuat,acara yang membanggun khususnya dari segi kebudayaan paling tidak orang pulang dari Sanggau ini membawa baju I Love Sanggau atau pun bisa juga membawa cidera mata khas buatan anak dayak itu sendiri.Seperti syal,kalung,topi,tas,baju dan masih banyak paparnya.
Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Drs Yohanes Ontot M Si,juga setuju akan langkah yang akan dilaksanakan oleh rekan kerjanya tersebut.
Usai seremoni pembukaan, Bupati Sanggau didampingi Wakil Bupati Sanggau, Drs Yohanes Ontot M Si dan unsur Forkopimda Sanggau meninjau stand-stand pameran. 
Ketua panitia peringatan ‘’GAWAI DAYAK’’ Paolus Hadi S Ip, M Si  dalam laporannya mengatakan, pameran pembangunan seperti yang diselenggarakan saat ini sudah merupakan agenda kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Sanggau tiap tahunnya agar masyarakat sanggau lebih cinta akan budayanya sendiri.
          Dikatakan, pameran tersebut digelar selama tiga hari mulai tanggal 15 s/d 18 juli 2017 di kawasan dorik mpulor, diikuti peserta yang terdiri dari organisasi sangar tarian khas dayak dari berbagai daerah khususnya kabupaten sanggau,akan banyak perlombaan yang akan dilaksanakan dan dilombakan. 
          Menurut buapati sanggau Palolus Hadi, tujuan pameran  ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat sanggau mencintai kebudayaan sendiri untuk pembangunan Kabupaten Sanggau, sebagai sarana promosi produk-produk yang dihasilkan oleh masyarakat dayak diterima dari berbagi kalangan dari dalam maupun luar. usaha di Kabupaten Sanggau serta sebagai sarana hiburan bagi masyarakat.
Pada tempat yang sama, saat malam hari digelar malam hiburan rakyat yang menyuguhkan berbagai hiburan dan perlombaan.
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

0 komentar:

Post a Comment