Wednesday, December 20, 2017

Kepasrahan Santa Perawan Maria


RENUNGAN KU
Advent III:
Rabu, 20 Des 2017:
Bacaan I: Yes 7 : 10 - 14
Injil: Luk 1 : 26 - 38
"KEPASRAHAN SANTA PERAWAN MARIA"
"Tidak mungkin seorang panglima perang mengirim prajuritnya ke medan perang tanpa senjata. Demikian pun Allah memanggil dan memilihmu utk rencana keselamatan tanpa memperlengkapimu dengan berkat2-Nya."

Tujuan utama Allah menciptakan dan mencintai kita adalah agar kita selamat. Karena itu ketika kita berdosa dan menjauh daripada-Nya, Ia tak pernah berhenti mendekati kita manusia untuk membawa kembali kita kepada-Nya. Peristiwa inkarnasi, Allah menjadi manusia dan tinggal di antara kita adalah ungkapan terdalam cinta Allah kepada manusia. Allah rela mengorbankan Putra-Nya Jesus utk datang, mengalami sengsara, mati dan bangkit untuk menebus dosa2 kita. 

Bagaimana semua itu menjadi mungkin? Jawabannya adalah MARIA. Jawaban Maria utk menjadi Bunda Putra Allah tanpa sentuhan seorang laki2 membawa beban salib yang sangat berat. Jawaban Maria bahwa "aku ini adalah hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut perkataanmu" mengungkapkan iman, pasrah tapi penuh keyikan bahwa dalam setiap derita, Allah akan menguatkan kakinya untuk melangkah, mengangkat wajahnya utk melihat, mencerahkan muka utk tersenyum dan hati untuk tetap tabah serta setia.

Maria telah memberikan seluruh diri, hati dan rasanya utk menanggung segala derita mulai dari mengandung sampai memeluk erat tubuh lunglai Putra di pangkuan keibuannya. Semuanya Maria lakukan karena Allah tetap memperhatikan dan menguatkan dia dalam setiap langkahnya mengikuti perjuangan keselamatan oleh Sang Putra.

Karena itu, tanyakanlah dirimu; "Apa yang Anda telah sumbangkan utk kebahagian sesamamu sampai saat ini?" Apa yg telah Anda lakukan utk membals cinta Allah yg mengalir kepadamu tanpa batas?

Selamat melayani dan berkarya....
Lewati semuanya dengan ketekunan karena hanya dengan itu kita mampu memaknai hidup kita lebih indah dalam seluruh tugas dan karya kita.
Dan jangan lupa....
Sertailah segala aktifitasmu dengan doa karena di sanalah kita akan menemukan kekuatan dan kelegaan.

Tuhan selalu menopangmu dan Memberkaimu selalu... Amen

Tulisan by Om Renold


www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

0 komentar:

Post a Comment